Senin, 17 Januari 2011

HEKTIK!

heeeeeey yang ada disana!! (nada band KotaK)

gue mau coba posting lagi aaah. udah lama gak nulis. mungkin bakal nyampah sih.. lagi males ngomong yang berat-berat berhubung badan udah (agak) berat.

gue mau bercerita mengenai hal-hal yang galau atau menyenangkan, kadang disebut curcol...
hal terberat yang terasa adalah deadline dimana-mana. saya rasanya mau lompat di jembatan ancol! tapi berhubung sungai disana bau jadinya gak jadi.

ada tugas-tugas uas yang berbagai macam rupanya. menyenangkan sih tugasnyaa.. tapi kalo kebanyakan ya nyusahin jadinya.
ada tugas pasca produksi bikin film "karena kita tidak kenal", ini super duper hyper menyita waktu. dari rapat, survei, cari tempat, alat-alat, casting, tulis skenario, syuting, reccording soundtrack, dan (nemenin) editing gue mencoba dengan baiknya (atau dengan bodohnya) terlibat. alhasil ya sempat 4 kali kena flu, 5 kali tepar gak bisa bangun, duit abis, dan masuk angin sampe muntah-muntah lebih dari sepuluh kali. padahal gue orangnya termasuk yang susah untuk ditaklukan virus-virus penyakit. kecuali virus cinta. (galau...).

dan alhamdulilah sekarang udah memasuki tahap editing. ya ini tahap memuakan dan penuh emosi. semangat tim editiing!!! uwwwooohh!!! deadline tinggal seminggu kurang lebih. bisa!

selain itu ada tugas mata kuliah feature media siar. jadi harus bikin film dokumenter inspiratif. mau angkat tema tentang kehidupan anak-anak pengambil koin di merak. ya, dan akhirnya ke merak deeh. hmmm.. saya kurang berkontribusi banyak sih di tugas ini.. cuma sempet survei dan meminjamkan alat aja. maaf teman-teman! gue sempet sakit waktu itu.. yah, sebenernya itung-itung hemat tempat waktu syuting dua hari disana lah. jadi dengan gak ikutnya gue bisa memberikan ruang yang lebih longgar di kamar dan di mobil. *alasan*

dan alhamdulilah sudah masuk tahap editing juga. deadline sama kaya mata kuliah pasca produksi. Yoooooow! semangat!!!

teruuuusshhh ada tugas teknik reportase. ini sebenernya bisa gampang, tapi gue malah milih susah. disuruh bikin reportase tentang apa aja yang lagi nge-hip gitu lah. bisa berupa liputan surat kabar, majalah, radio, atau tv. dan gue dengan sotoy dan sok kerennya milih tv. dan biar berasa keren gue milih topik tentang pengungsian merapi! seru siih.. tapi repotnya itu lhooo!!!
gue dua kali bolak-balik jogja buat ngerjain ginian. bisa jadi novel tiga jilid kalo ditulis. jadi ya intinya mestakung! semesta mendukung dan penuh perjuangan!
bisa-bisanya gue ke jogja cuma bawa 200 ribu. tapi kerennya gue, gue survive dan malah pas pulang bawa uang 250 ribu. caranya? RAHASIA. hahahahhaaha! yang jelas gue bukan jadi wartawan bodrex disana.

terus ada lagi disuruh bikin tulisan investigasi sama bikin semacam tulisan awal skripsi. kayanya gue gak terlalu kompeten deh buat hal-hal yang kaya gini. perlu mood lebih untuk nulis yang serius-serius. jadi ya gitu deeeh progresnyaaa. untung yang tugas investigasi ada timnya. jadi bisa di handle sama teman-teman yang lebih kompeten dan keren dan hebat. (muji-muji biar gak disalahin). tapi yaaaah bukannya gak bantuin sama sekali siiih... ada lah bantu-bantunyaaa.. kaya beliin nasi goreng yang ngetik sama kadang-kadang bantuin ngetik. hiahiahiahia..

naaah ada lagi deadline lainnya. gue dan teman-teman GFJA XVI akan bikin pameran foto. kebagian di bagian sponsor. ngomong sama orang yang baru kenal dan harus asik kayanya gak bisa banget gue. tapi pengen banget coba bantuin apa daya gue lagi uas yang gila-gilaan benjet. akhirnya baru bisa bantu-bantu ya akhir-akhir ini. menawarkan diri menjadi supir tim sponsor atau pesuruh juga gapapa. tapi ya gitu deh. masih fokus uas banget. sangat amat minta maaf kurang kontribusi banget. belom lagi ngumpulin foto untuk pameran. kacau deeeh foto-foto gue mah jelek-jelek! gak pede. ck! belom dapet passionnya banget di fotografi juga sih. dari beratus-ratus foto cuma dua yang lolos kurasi foto. dua meeeeen... duaaaa... sedih. tapi ya saya tetap semangat!!!

ngeeeeehh...
ini bulan-bulan tersibuk yang pernah gue alamin. padahal gue orangnya sangat tidak multi tasking. contohnya kalo lagi diajak ngobrol sama temen pas nyupir pasti gue bakal salah belok. gak bisa dua hal difokusin. ora iso babarblas! resolusi 2011 kali ya jadi orang yang lebih multi tasking. jadi suka kepancing emosinya juga kalo lagi super ruwet ini itu di dalem otak. maap kalo ada yang sempet kena marah gue ya kemaren-kemaren. dijamin gue marah cuma semenit doang paling kalo hal-hal sepele dua pele. hehehe jayus.

NAH! ini yang paling menohok paru-paru, menghujam jantung, menguras perasaan. hard disk gue gak bisa dibaca. isinya beberapa data video di jogja, foto-foto untuk pameran, data-data tugas, data-data materi uas, file-file penting jaman dulu, foto-foto dari jaman SMP. jreng.. hilang.. rasanya pengen banting-banting tv di kontrakan gue! tapi berhubung gue masih pengen bisa main playstation jadinya gak jadi.

yaaaaaaahhh mungkin dengan hilangnya data-data hard disk yang pasti bakal menyusahkan gua. tapi hikmahnya mungkin gue harus melupakan masa lalu, fokus ke masa depan. (cie gituu..). semoga gue bisa mengakhiri masa-masa galau suram muram durja. Uwyeh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar