Jumat, 17 Juni 2011

for Jurnal 2008










masa-masa mahasiswa tahap akhir bikin sentimentil buat gue. mungkin buat semua anak (terutama) jurnal 2008.

masih inget gak waktu kita terbagi antara ilkom A dan B?
siapa ketua kelasnya hayooo?
masih inget gak dulu pertama kali kita upacara ada prof yo, dengan semangat MESTAKUNG memimpin upacara? terus dia kagok gitu jadi komandan..
masih inget gak awal kita nge-geng? sekarang sih udah membaur yeee... keren...
masih inget gak kalo selese kuliah nongkrong dulu di tangga parkiran belakang? preman abiiis...
terus kalo pulang naik shuttle ke sms! gratis, sepi, adem.. sekarang rame, padat, dan bau ikan asin..

di sms wi-fi gratis tinggal kasih liat KTP, masih ingat??
nonton bareng di XXI sms pasti pernah dong?
kelas pak bian pada merhatiin gak tuuuh? penting buat anak jurnal!
masih ingat pas pak suharsono bilang, "saya tegas lho! tidak ada hape yang aktif dikelas!" 10 menit kemudian... tengnengnongnongneng.. hape dia bunyi..
masih inget dosen statistika? gatot ya? *gue pernah dibentak masa?? tapi malah ketawa..hahahaha

mam santy gimana? gw failed pelajaran dia.. shit happen..
aaah bu niknik nih! masih inget gak kita disuruh buat yel sama dia? habis itu gak boleh ngomong "terus"! pada dapet berapa bintang dari dia??
buat yang pernah ke vilanya bu niknik seru tuuh! *sayang gue gak ikut...
oh iya! orang pertama yang bilang gw mirip rdho roma adalah bu niknik!! aaah meeenn...
dialognya gini:
bu nik2: safa kamu mirip artis deh..
safa: ah yang bener bu? *membayangkan vino, ari wibowo, dj winky*
bu nik2: ituu.. siapa tuh namanya..namanya anaknya roma irama..
safa: hah siapa deh? *waktu itu doi belom tenar..
entah siapa: ridho bu!!
bu nik2: NAH! RIDHO! bener!!!
safa: *hening

ingat Kimo??? pemecah rekor pembuat jargon-jargon baru dan komen terbanyak dalam foto fesbuknya.. kalo masuk kelas tangan ala bawa pistol.. dia dan dimas yang pertama kali bilang fian kaya guru ngaji..dan semua setuju..
ada yang inget orang namanya SURAJIYO? bahahahah! gabut nih orang.
masih inget gak waktu belajar relijiusitas berasa pinter banget jadinya?
ada yang dulu sering komen2an di fesbuk gak sama pak hendar??? ngakuuu...
masih inget gak dulu kita kuliah di plaza summareccon? yang kantinnya secuil tapi muat2 aja buat semua anak2 umn...

masih inget gak dulu isi krs aja tulis tangan. sekarang mah kereen... (tapi repot)canggihnya nanggung.. ye gak? mudah2an kedepannya lebih bagus..
masih inget gak pernah musuhan sama siapa aja?? udah baekan kan?? bagooees...gak usah diungkit-ungkit.. yang lalu biar lah berlaluu
masih inget gak waktu belajar logika kita bikin drama dengan preposisi? gue sih bikin drama settingnya terminal. gw jadi supir metromini.. dengan busana yang ada aja gue dibilang pak hendar "busana gak cocok, harusnya lebih lusuh. kan di metromini. kaya ludo tuh cocok.." ya kalii gue adanya cuma celana jins sama kaos item doang.. ludo mah emang udah belel dari sononyee. (kebetulan dia jadi kenek).
masih inget gak kita pernah suka sama siapa aja? ha! ngaku!? dulu jaim sekarang saling mempermalukan diri sendiri.. ckckckck.. ya karena kita semua sudah lebih dari teman.. (co cweeet)

masih inget gak kita belajar jurnal tv? liputan pertama kali, edit pertama kali, megang kamera pertama kali, otodidak meeeennn!!! ada yang pertama kali liat mayat.. hebring deh..
masih inget kah kita bikin dokumenter pertama kali pas videografi? yang dapet OJ nasip yee.. katanya malah presentasi terus ya? ogut mah si oReo..
nah inget gak umn world pertama kali di sms?? gue nyanyi pertama kali sendririan disana tuuuh (duileeh pamer). what a night banget deh.. encoding melejit setelah diorbitkan bang didit dan pak hendar yang udah bela2in dateng pas latian.. ehem..
pak TDA pasti inget dooongg! kangen berat deh akuuuw... uuuuh..
pak ipin? siapa yang pernah ngulang sama dia hayooo??? hahahah! gue aja dapet 100! (sombong maksimal.. jarang2 meen nilai bagus..)

terus siapa yang gak ke situ babakan waktu bikin tugas pak indiwan??? berarti anda gak gaul... hahaha...
nah ni the best nih. ada yang merasa setelah belajar jurnalisme sastrawi menjadi lebih sastrawi? gokil banget dah disuruh bikin cerpen pas uas.. cuma dia doang tuh! ckckckc. tapi gue sangat berterima kasih. kalo bukan karena pak sareb, gue gak bakal punya novel sendiri... *ngelap air mata..
oh iya pak bayu! si pak manajemen.. gw inget banget dia suka bikin adegan action.. tiba2 loncat pager parkiran motor. sayang dia gak pernah keserimpet.. ck!
nah pak edward depari yang dadanya hot banget, mengalahkan roma irama! pasti inget banget laaah!!! gue inget banget dia pernah ngatain orang "aah dasar muka simpang siuur aja.." (gw ngakak seminggu tiap denger kata simpang siur)

masih inget gak sama tingkah dosen foto jurnal kita?? yang namanya arbain rambey tuh sama lucunya sama sule kalo lagi dipukulin di ovj.. mantap pula foto2nya..
ada yang merasa pernah ke tiduran pas pelajaran dia terus di foto bareng2 (termasuk si arbain), terus ditinggal sendirian dikelas?? anda bodoh dan ceroboh sekali..

eh sosiologi komunikasi kita sama si pak suharsono lagi ye? ada yang pernah dapet A sama dia?? pasti TIDAK! menurut dia kesempurnaan hanya milik tuhan dan kesalahan hanya dari mahasiswa.. *udah kaya bunda dorce..

masih ingat kah dengan dosen yang gemulai nan ramah nan lentik? yap! pak eko lah dia.. nama panjangnya paket ekonomis.. ada yang udah ke Aston hai para lelaki desperete?
aduh hampir lupa bahas kaprodi kitaa... interpersonal pada gempor bikin paper yee?? gue GAK usah bikin dooong!!! *tapi gak tau juga nih teori gw lulus apa kaga.. mudah2an lulus yaowoohh..!!

feature media siar pada bikin docudrama apa nih?? zukzez kan??
walaaah inget gak kita pernah dapet kelas si pak ninok yang unyu ituu!! hahahaha!! keren yee jadi rektor doi.. gw kira dia kembaran syeh puji..

NAAAH! PASPROD! repot yeee! padahal mau gampang bisa tuh! tapi yasuw lah!
buat yang bikin acara tv iseng, gokil dah bisa bikin lift jadi kamar tidur. (gw salah satu korban). ada yang sleg yaaa?? udah baikan juga kaaan? gak ada dendam kaaan? bagooees!!
apa kabar kru kktk!!???
ini tugas kuliah paling gokil!! dari bikin plot, skenario, casting, produksi, editing, sampe burning bikin pusing.. tapi nikmat kaaan??? iya kaaan?? ternyata setelah ditelusuri secara mendalam banyak kisah yang terjadi.. ckckckck.. next!
btw, gue mau bikin behind the scene nyaa!! be ready guys!


dan ini dia yang sebenernya pengen dituliiss... (buset panjang amat pengantarnya..)
projek konser kelas program tv menurut kalian gimana??
seruuu kaaaan??
ada yang angkat2 sound malem2, ada yang diusir satpam, ada yang ketinggalan uang sampe harus mudik, ada yang ketimpuk ledakan (apalah itu namanya) sampe mau pingsan dipanggung, ada yang alay teriak2 (untung menghasilkan), ada yang cuma gulung2 kabel doang, yah macem2...

selese acara apa yang kalian rasakan?
MEEEN projek seangkatan pertama dan terakhir ye gak siih??
agak sedih juga ya..
kapan kita bakal brain storming lagi, susun run down lagi, eek bareng lagi, galau bareng lagi, sebel2an bareng lagi, maap2an bareng lagi, sensi2an bareng lagi, baekan bareng lagi, begadang bareng lagi, nyusun skenario bareng lagi, rehersal bareng lagi, tidur bareng lagi (lho!?), deg2an render bareng lagi, susun alat2 produksi bareng lagi, atur kamera bareng lagi, bandel bareng lagi, dll..

yah intinya kalian keren! gue banyak belajar lah..
sudah saya anggap sodara kandung sendiri. kebetulan gw gak ada sodara kandung jadi gak apa2 doong... (dih gitu). mudah2an kita gak berhenti di umn aja. gw yakin jurnal 2008 adalah calon orang sukses semua.. pokoknya dari yang paling malas sampe yang malaaaasss sekaliii semua akan sukses!!! hahaha!!
dan suatu hari nanti gue pasti dengan ceria kalo ditanya gue lulusan apa..

gue akan bilang..

gue adalah UMN Jurnalistik, angkatan 2008.

saya bangga menjadi salah satu dari kalian
maap kalo ada salah kata.. ;(
-sapdut-

*udah kaya mau perpisahan ajee ah! INGAT SKRIPSI KAWAN! MATA KULIAH YANG MASIH NGULANG MAGANG! PERJUANGAN KITA BELUM SELESAI! MARI RAPATKAN BARISAN!! BAHU MEMBAHUU!!! DAN SIAPKAN PESTA TERAKHIR KITA NANTI BERSAMA!!!

CEMUNGUUDDHHH!!

4 komentar:

  1. cie safa, udah mau jadi wisudawan ni yee..
    ntar kalo dah ngalahin mahsyurnya ridho roma jangan lupa ma gw ya fa..
    sukses bro! :D

    BalasHapus
  2. Genduuuttt ! I'm so terharu bacanyaaaa huikss jadi kanjenn masa2 bareng kaliannn dahulu kalaaa huaaa kita HARUS lulus barengg! yeaahhh

    BalasHapus
  3. hahaha antara ngakak tapi ya terharu. geblek ah. pinter lo.
    Kalo kemarin ada alay menghasilkan, lo itu penyanyi dangdung menghasilkan.hahaha *apasih*

    BalasHapus
  4. @hana: makasih hanaa! sukses juga...

    @tashdut: AMIN LULUS BARENG!

    @Om: menghasilkan album dangdut?

    BalasHapus