Senin, 01 April 2013

"Karena se-paroehwaktoe kami untuk musik."

Paroeh Waktoe


Sekarang nggak tau kenapa lagi menjamur musik-musik indie yang gloomy-gloomy gimanaaa gitu.. atau guenya aja yang selera kupingnya kearah situ terus. Mungkin emang saya yang lagi sangat suka lagu-lagu yang "menenangkan" perasaan. Jadi lebih sering dengerin yang akustikan, nggak terlalu rame, terus bisa bikin suasana yang enak. Nah, ini gue temuin di album Paroehwaktoe!

Sebenernya dari sebelum albumnya ada gue udah sering denger lagu-lagu mereka, tapi nggak nyangka kalau ternyata akan jadi superb banget albumnya. Bagaimana band ini bikin musik yang simpel di kuping, tapi juga mewah. Sesuai sama judul albumnya Imaginarium of midnight sound, lo begitu dengerin track pertamanya akan diajak berkhayal. Suasana malam yang nyampe di kuping jadi seperti sampul novel yang mengantarkan pendengarnya ke tema yang ada di halaman-halaman lagu yang ada di track selanjutnya. SABI siiiih! Dengerin pake headset sih kece abis suaranya. Kalo gue, pertama denger intronya nyoba untuk merem. Disana, di dalam suara-suara lantunan intro itu gue melihat diri gue ada di padang rumput luas tengah malem sambil ngeliat bintang, dan padang rumput disini terdengarnya sangat asri. (halah "asri"...). Nggak jauh dari sungai sama pegunungan. Padahal padang rumput itu nggak jauh dari kota, karena ada pesawat yang lewat. Untung nggak ada nyamuk di padang rumputnya, kan nggak enak dengerin lagu pake bawa Vape.

Jujur sih semua lagu di album ini enak. Udah berusaha objektif, walaupun mereka temen-temen gue juga. Tapi ini beneran enak semua. Suara saxophone Carol yang gila kerennya bikin album ini mewah banget, Suara bass sama drumnya Indra dan Indra ini (hahaha) yang membuat suasana ditiap lagunya tuh tenang, suara piano Pandji yang ngasih warna juga buat Paroehwaktoe, dan suara Quina yang membuat musiknya jadi bernyawa. (tsah ilah) Tapi seriusan! Semuanya enak. Pas! Buat pandji, gue akui suara lo di lagu All I Gotta Do ganteng. Ini gue nulis kalimat tadi buat memuji elu nji, menghabiskan banyak energi yang banyak. Mungkin setelah nge-blog gue bedrest 3 hari.

Sebenernya satu yang sangat berasa tuh, cepet banget buat dengerin satu album ini. Entah emang sebentar atau gue selalu menikmati sampe akhir. Hehehe.

Lagu yang sangat direkomendasikan buat nyengir-nyengir All I Gotta Do, Innocent as It Seems? (Thus, Spoke Valdano), sama Deborah. Terus lagu buat gegalauan at Rainbow's End sama Speak Lies to The Moon. Buat mikir lagu Terimakasih bisa juga, ini lagu paling gue suka! Terus lagu Cuci Jemur Setrika Biles terserah deh mau dimasukin kemana. Tapi sabi kok nji, lagu mabok lu. Sukses buat teman-teman saya, buat Paroehwaktoe!

(beranda sendja kapan neh? -_-)

@paroehwaktoe nih twitternya

BELI, JANGAN COPY PUNYA TEMEN AJA YA. APALAGI DIBAJAK, DIJUAL MP3-NYA. IH. KESIAN KAN.

nih agan-agannya







Tidak ada komentar:

Posting Komentar