Rabu, 01 September 2010

Random Thought

1 september 2010!

hai Intermezzo-ers! <= ceritanya blog gw udah banyak fansnya
sori banget nih jarang publish apa-apa <= berasa raditya dika banyak yg nunggu postingan

oke. gw coba memberikan pemikiran dan pengamatan hal-hal yang terjadi di sekitar gw akhir-akhir ini..

-Twitter! (lagi)

ini situs jejaring sosial bener2 udah jadi sindrom. dikit2 ngetwit twit twit twat twet tot. sampe rasanya kalo gak ngetwit tuh hidup terasa hina. lebay. malah anak muda jaman sekarang kalo udah megang hape nya udah gak sms-an lagi, ngetwit lah. clingak clinguk dikit (nyari bahan yg mau ditwit) terus langsung update. bisa berupa tulisan, foto, bahkan video meen...
ya gak salah sih..

nah gara2 twitter ini banyak terjadi "Efek Gara2 Twitter Lagi" disingkat jadi EGaTeL.
yak, egatel ini sudah banyak terlihat dikehidupan anak muda (kebelet gaul) jaman sekarang.
yaitu..

1. kecepatan jari yang sangat maksimal! kecepatan men-twit-nya sangat tinggi. tiba2 udah ngetwit aja. gw pernah liat salah satu temen gw padahal kalo diliat dengan mata lagi sibuk jadi panitia suatu acara. pas gw sapa temen gw dia langsung bilang "bentar-bentar lagi repot.." mungkin saking sibuknya kentut aja gak sempet. eh pas gw liat twitter dia dengan gaulnya udah update "aduh repot!" dan twitnya berketerangan 3 sec ago, via ubertwitter. gw takjub. mantab. gokil.

2. mendadak tulisannya jadi ala twitter dimana-mana. lagi di fesbuk wall sama temennya "eh @safaprasodjo ! itu perut masih sixpack amat #ngeselin "

3. ketergantungan pada twitter. ada banyak orang yang gak mungkin gak ngetwit dalam sehari. pokoknya kalo hape gak buat ngetwit tuh rasanya hidup bagai sayur tanpa garam, bagai manusia tanpa pantat, atau bagai dedi corbuzer tanpa jidat. gak afdol lah rasanya.

misal:
lagi makan, biar gaul difoto makanannya terus ditwitpic. (ini gw kadang mengalami jg, pamer skalian biar dikira gaul abis)
lagi diem dipojokan langsung twit "ah bosan"
lagi berantem sama org tua di rumah langsung twit "ah bete"
lagi macet2an di jalan langsung twit " AH FAK!" (ini gw sangat sering)
lagi berantem sama pacar langsung sindir pacarnya di twitter
lagi kasmaran langsung copy paste twit dari @thelovestrory @truelove @zodiactfak atau apalah yang gitu2
lagi denger lagu di angkot langsung twit "#nowplaying keong racun"
lagi pacaran langsung twit "lagi telponan sama pacar!" <= ini agak bikin gw jedotin jidat ke pintu *sindrom jomblo kelamaan
lagi eek langsung twit "ih encer... "
lagi di Pim langsung twit " @ PIM ! anyone???"
atau ada yang cuma ngetwit "-__-" atau cuma ".........." ini mungkin gara2 saking harus ngetwitnya
dan lain sebagainya...

4. yang terkena egatel ini tidak hanya orang2 biasa malah. dari selebritis sampai anggota DPR, mentri, sastrawan, jurnalis terkenal, sampe petinggi2 agama semua kena egatel ini. kayak @tifsembiring @ulil @quraishihab @gm_gm (goenawan muhamad). berasanya keren banget udah follow orang2 terkenal deh. padahal mah lebi sering gak ngertinya ngeliat twit2 mereka.
ada juga akun2 yang kritis dengan keadaan negara sekarang kayak @treespotter @revolutia @sarkastwit @FPIyeah dll. sayangnya masih misterius siapa yg punya.
oh iya! ada juga akun2 plesetan org2 terkenal kayak @roysukro bahkan setan juga ikutan eksis! ada @poconggg @kuntilanakasli @tuyulcute @genderuwo. ada2 ajee..


ada juga beberapa orang yang tidak punya akun twitter karena berpendapat kalo twitter tuh nyampah bgt. emang siiiih... tapi org itu melewatkan sarana mendapatkan informasi yang sangat cepat! terus bagi pengguna twitter ya gak harus juga ngetwit berlebih, masa iya mau sisiran aja ditwit?? pokoknya kembali ke hukum utama twitter lah, kalo gak suka tinggal unfollow! sip.


- Terus gw lagi iri! masa ada junior gw di UMN nyanyi di Harmoni sctv?????!! benar2 iri. namanye gamal sama adenya audrey. adenya gak tau dah sekolah dimana. tapi ya emang keren banget sih mereka ternyata. dulu agak meremehkan gara2 jarang denger mereka nyanyi, sekarang diem2 download mp3 mereka yang nyanyi di harmoni. -___-"
Tapi emang keren banget sih! AH!


- ah gw juga mau pengakuan. hmm.. emang sekarang gw ngerokok. hadeuuh. dulu gembar gembor anti rokok sekarang ngerokok. dzzing banget rasanya. hadeeuuh gw emang lagi di puncak bandelnya anak muda lah, coba ini itu. goblok2an.

tapi dengan sudut pandang gw yang berubah dari bukan perokok ke perokok jadi agak ngeliat gak semua perokok tuh jelek. mungkin aja di ngerokok gara2 sedang mengalami masa2 suram dan kurang ada pendamping hidup yang bisa menjaga (agak curcol), bukan gara2 takut dibilang gak jantan, gak oke, gak gaul, atau gak asik. yah, tapi gw janji gw hanya jadi perokok sementara! SEMENTARA! UWOOOH! tapi sementaranya sampe kapan ya liat ajee yee..
(perhatian. bagi yang lagi galau, dengan adanya tulisan ini bukan berarti saya menganjurkan "bila galau merokok lah", karena sama sekali tidak membantu banyak, malah akan menguras dompet anda dan napas ngos2an kaya babi)

pamer dikit foto galau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar