Kamis, 10 September 2009

Lega Calcio Seria A

oke gw mau coba nulis artikel
gw mau coba dari yang pasti gw kuasain
ceritanya gw udah jadi pengamat sepakbola terus nulis artikel dikoran tentang prediksi juara liga
hehehe lets write!!!! aaaargh!!!

Lega Calcio


Lega Calcio serie A atau Liga Utama Italia adalah salah satu dari tiga liga sepak bola terpanas di dunia saat ini. berbeda dengan 3 liga saingannya, liga italia adalah yang paling sedikit mengeluarkan uang di musim transfer pemain kemarin dan yang paling banyak ditinggalkan pemain kelas dunianya. Nama-nama besar seperti Ricardo Kaka dan Zlatan Ibrahimovic sudah tidak akan menghiasi panggung serie A lagi. walaupun begitu menurut saya Liga Italia lah yang paling ketat persaingannya. kekuatan tim lebih merata. Bintang-bintang sepakbola Italia seperti Francesco Totti, Alesandro Del Piero, dan Ronaldinho juga masih bertahan. Selain itu Italia juga kedatangan beberapa calon-calon bintang serie A seperti Diego, Samuel Eto'o, dan Sneijder.

kandidat teratas tetap ada pada juara bertahan Inter Milan. Walaupun sudah kehilangan salah satu pemain terbaiknya yaitu Zlatan Ibrahimovic, inter tetap bisa mendatangkan pengganti yang cukup sepadan yaitu Samuel Eto'o dan Diego Milito. Selain mencari pengganti buat Ibracadabra inter juga memperkuat lini tengah dan pertahanannya dengan mendatangkan Wesley Sneijder dari Madrid dan Lucio dari Bayern Munich. Dengan pemain-pemain kelas dunia seperti itu Inter Milan pasti masih bisa mendominasi Italia.





Sementara itu calon-calon pesaing utama perebutan scudetto masih ada Juventus, AC Milan, Fiorentina, dan AS Roma. Club yang paling menonjol jelas Juventus dengan menambah kekuatan serangan dan pertahanannya setelah mendatangkan Diego playmaker asal Barsil yang musim kemarin bersinar di Bundesliga bersama Werder Bremen, dan Fabio Cannavaro bersama Fabio Grosso yang adalah defender utama Tim Nasional Italia.



Sedangkan AC Milan dan AS Roma masih tidak banyak mendatangkan pemain berkelas, Fiorentina pun sepertinya tidak banyak berubah. AC Milan masih terlalu berharap dengan keajaiban dribel Ronaldinho setelah kehilangan Kaka, dan AS Roma masih sangat bergantung dengan sang kapten Francesco Totti, dan Fiorentina masih mengandalkan Adrian Mutu, namun dibanding AS Roma yang hanya mendatangkan Guberti dari Bari dan Motta dari Udinesse, AC Milan masih lebih baik dengan mendatangkan Thiago Silva dari Fluminense dan Huntelar dari Real Madrid.



setelah itu masih ada calon-calon kambing hitam yang akan meramaikan serie a. seperti Genoa yang musim lalu begitu eksplosif untuk sebuah tim promosi. finis di urutan kelima diatas klub-klub besar seperti Roma, Lazio, dan Udinese. musim ini Genoa sudah mendatangkan bintang-bintang baru setelah ditinggal kekuatan utamanya yaitu Diego Milito dan Thiago Motta. beberapa diantaranya adalah Rodrigo Palacio bintang Liga Argentina dan Alberto Zapater pemain muda berbakat dari Spanyol. selain Genoa masih ada Sampdoria, Udinese, dan Napoli yang siap memberikan kejutan buat tim-tim unggulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar