Selasa, 08 September 2009

perbedaan?

gw baru nonton film cin(t)a..
pasti banyak menginspirasi orang deh filmnya..

ceritanya sih ya tentang cinta2an.dari judul filmnya aja ketauan.tapi antara cewe dan cowonya punya latar blakang beda bgt gitu lah..
yang cowo cina,yg cewe indo rada arab.yg cowo logatnya batak gitu,yg cewe anak jakarte.yang cowo orang biasa,yang cewe artis.yg cowo punya titit,yang cewe nggak (bahas titit lagi deh gw,penyakit). dan yang utamanya perbedaan agama,yang cowo kristen dan yang cewe muslim...

kalo mnurut gw sih Tuhan emang menciptakan manusia kan berbeda-beda.perbedaan gak bisa selalu dijadiin alasan buat musuhan,pilih2 temen,atau putus dari pacar kan? sebenernya kalo ada alasan buat berantem cuma gara2 beda suku,gara2 lo orang batak gw orang jawa atau gara2 lo orang kristen gw orang islam.bego lah yang kaya gitu.perang di Ambon,Poso,Palestina,Bosnia,atau bom kemaren di kuningan menurut gw ada kepentingan seseorang atau organisasi dibalik itu semua.bukan salah kristen atau islamnya.tp yg bikin gobloknya perang kaya gitu tuh mengatas namakan agama.pusing deh gw ngeliat org jadi ekstrimis2 kaya gitu...tapi kalo masalah kaya di film cin(t)a tadi tuh agak susah juga ya.punya pasangan hidup dengan beda agama tuh mnurut gw tralu sensitif bgtkalo gw maah...mending yg seagama aja lah nanti,pusing juga kalo kaya di tu film.pacar seagama aja blom tentu bener juga.blom gw mau ngurusin badan.tambah pusing lagi..

kadang gw suka ngeliat orang2 yg ekstrimis gitu.malah gw lebih mikir mirip orang bego yg gak tau apa2.ngeliat org cuma dari latar blakang..
kaya misalnya gw pernah denger sendiri ada orang tua (muslim) ngomong sama anaknya "heh,kamu jgn main sama dia.dia kan kristen.ntar dikasih babi lho!" bener2 bego lah.emang orang kristen makannya cuma babi?? atau yang lg ngetrend tuh orang2 yg menggeneralisasikan orang2 islam tuh bakal jihad,trus bawa2 bom..yeee nurdin aja kali gw mah nggak..lagian jihad juga gak kaya gitu.termasuk bego lah si nurdin..atau ada lagi yg lebih ngetrend lagi masalah malaysia sama indonesia.emang sih indonesia lagi dirugiin dengan banyak budaya2 yang diclaim begitu aja sama malaysia.pulau diclaim,perbatasan diclaim,lagu2 diclaim,jgn2 pantat gw jg diclaim ntar..
emang ngeselin juga denger2 cerita kaya banyak kapal perang malaysia ngeledek masuk2 wilayah indonesia,TKI disiksa sampe ada yg mati juga,atau pelajar2 indonesia yang dikatain indon.sodara gw juga pernah tuh dikatain indon waktu kuliah disana sampe gak tahan juga..
emang nyebelin bgt sih,bikin pantat gw panas liat berita2 nyebelin kaya gitu.tapi gw yakin gak semua orang malaysia kaya gitu.pasti ada juga orang malaysia yang gak setuju.lagian di Indonesia juga banyak kasus pembantu yang disiksa juga kan?
kalo mnurut gw kita gak usah ikut2an ngomong malingsia,malayshit,atau malingshit.walaupun gw juga sempet sebel bgt,kadang ikut2 ngatain tp setelah gw pikir2 mending gak usah ikutan ngatain.karena lo bakal sama begonya sama mereka yang ngatain kita indon atau indonesial.kalo mau protes ya protes lah,gak usah pake kekerasan apalagi pake perang.perang tuh yang kalah hancur yang menang rugi bandar! bego lah..gw denger2 juga perang kata2 di Internet yang ngatain lagu Indonesia Raya tuh orang Indonesia juga.iseng yang tolol..

yaaah...sekarang mah ngeliat orang gak usah dibeda2in lah.sama aja smuanya.semua bisa dijadiin temen juga.toh gw sekarang punya banyak temen beda agama,beda suku,beda kelamin, santai aja.malah temen deket gw kebanyakan juga agamanya katolik,kristen,atau ada yang cina,batak.seru2 aja lah....

jadi agak serius ngomongnya nih gw
langsuk masuk ke kesimpulannya..
1.kalo mau hidup gak usah ngebeda2in lah.beda dikit berantem..begox
2.kalo mau cari pacar yang seagama aja,biar gak repot..hehehe
3.kalo lo termasuk orang yang jarang serius,jangan nulis2 yang serius di blog kepanjangan.ntar otak lo malah panas..termasuk gw
4.kalo lagi mau nonton film terus ada fedi nuril lagi shooting,gak usah berisik.ntar ketauan norak.hati2 juga si fedi nuril kalo slese shooting ganti bajunya cuma pake kaos putih lbh kaya daleman dan clana pendek..

2 komentar:

  1. hahaha..
    lucu loo faa...
    awalnya ga mau ntn cin(t)a akhirnya terinspirasi juga dri tuu pilemm...hehe..

    ehh buat yg kesimpulan no.4 apa2an nihh..haha..
    dasar u aja yg co ga demen liat ada co gantengg..hahahah

    BalasHapus
  2. hahaha
    kesimpulan no.4 mah gw gak suka liat cowo pake kutang jalan2 di mall.kaya mas2 mau bersihin kaca!!
    padahal sirik juga

    BalasHapus